https://sibolga.times.co.id/
Berita

Penerbangan Jemaah Haji Terlambat, Garuda Diminta Fokus Perbaikan Layanan

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:58
Penerbangan Jemaah Haji Terlambat, Garuda Diminta Fokus Perbaikan Layanan Jemaah haji Indonesia berangkat menuju bandara king Abdul Aziz Jeddah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES SIBOLGA, MADINAH – Direktur Layanan Haji dalam Negeri, Saiful Mujab, mengecam kinerja Garuda Indonesia yang dinilai kurang sigap dan menyebabkan banyaknya keterlambatan penerbangan jemaah haji. Dalam sepekan pemulangan jemaah haji, Garuda telah mengangkut 50 kloter.

Dari proses tersebut, tujuh kloter mengalami keterlambatan lebih dari dua jam, dengan yang terparah adalah kloter 3 Embarkasi Kualanamu (KNO 03) yang delay 12 jam 30 menit.

“Delay sampai 12 jam tanpa pemberitahuan yang semestinya. Semua diinfo secara mendadak. Bahkan, jemaah sudah naik bus dari hotel menuju bandara, baru diinfo kalau pesawat terlambat,” ujar Saiful Mujab.

Keterlambatan penerbangan ini berdampak sistemik, terutama terkait hotel transit yang sudah diatur untuk kloter berikutnya. Akibat masalah Garuda, jemaah menjadi sangat dirugikan.

“On Time Performance atau OTP-nya sangat buruk,” sambungnya.

Saiful Mujab berharap Garuda Indonesia fokus pada upaya perbaikan kinerja pada sisa penerbangan pemulangan jemaah haji Indonesia.

“Kasihan jemaah kalau Garuda delay terus. Saya harap Garuda fokus saja pada perbaikan kinerja. Layani jemaah haji Indonesia dengan baik dengan tidak membuat jadwal penerbangan delay,” tandasnya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.