Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Resmikan Program Bantuan untuk Sekolah COE

Rabu, 07 April 2021 - 23:43
60.75k
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Resmikan Program Bantuan untuk Sekolah COE Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi saat meresmikan Program Bantuan Pemerintah untuk sekolah unggulan COE (Center Of Exellent) di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (FOTO: TIMES Indonesia/Adhitya Hendra)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi resmikan Program Bantuan Pemerintah untuk sekolah unggulan COE (Center Of Exellent) di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bantuan gedung dan peralatan praktik siswa SMK itu merupakan program bantuan fasilitas SMK 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Dirjen Vokasi Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan.

Wahid-Wahyudi-2.jpg

Adapun penerima bantuan dari pemerintah ini berjumlah 10 SMK yang terdiri dari SMK negeri dan swasta di Kabupaten Malang. SMK tersebut yakni SMK Muhamaddiyah 7 Gondanglegi; SMK Muhamaddiyah 5 Kepanjen; SMK Muhamaddiyah 3 Singosari; SMK Muhamaddiyah 1 Kepanjen; SMK Assalam Bantur; SMK NU Miftahul Huda Kepanjen; SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo; SMK Diponegoro Tumpang; SMK Graha Madina Singosari; dan SMK Negeri 1 Singosari.

Wahid Wahyudi menyampaikan SMK yang menerima bantuan tersebut merupakan sekolah yang sudah mampu mengembangkan jaringan dan bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri.

Praktik-Kerjadi-SMK-Muhammadiyah-7-Gondanglegi.jpgIlustrasi - Praktik Kerja di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (FOTO: TIMES Indonesia/Adhitya Hendra)

"SMK yang berstatus COE bisa memiliki link and match antara proses pembelajaran di SMK dengan dunia usaha dan dunia industri dengan harapan, kedepannya sekolah yang penerima COE bisa memberikan kompetensi keahlian siswa sesuai kebutuhan industri dan dunia kerja," kata Wahid. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim mengapresiasi dan mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi merupakan salah satu ikon terdepan Muhammadiyah Jawa Timur. 

Praktik-Kerjadi-SMK-Muhammadiyah-7-Gondanglegi-2.jpg

"Bahkan kebanggan secara nasional," ungkapnya.

Kepala Sekolah Muhammadiyah 7 Gondanglegi H. Pahri, menjelaskan penerapan sinkronisasi kurikulum sekolah dan kurikulum IDUKA, mendatangi guru-guru tamu IDUKA secara langsung, bekerjasama dengan pihak Astra Daihatsu motor, hingga mengupdate kemampuan para guru, merupakan salah satu cara untuk menjadi sekolah unggulan. 

"Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan COE ini kepada SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi," ucapnya. (*)

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.