Olahraga

Kalah Dari Wales, Peluang Turki Semakin Berat di Euro 2020

Kamis, 17 Juni 2021 - 07:33
Kalah Dari Wales, Peluang Turki Semakin Berat di Euro 2020 Bale jadi aktor utama Wales kalahkan Turki (FOTO: uefa/gettyimages)

TIMES SIBOLGA, JAKARTA – Turki kembali menelan kekalahan di Grup A Euro 2020. Menjamu Wales di Baku Stadium skuad asuhan Senol Gunes kalah dua gol tanpa balas, Kamis (17/6/2021).

Berbeda seperti laga pertama, Wales mampu tampil lebih baik ketika menghadapi Turki.

Turki sendiri juga ngotot untuk meraih kemenangan setelah di laga pertama mereka kalah dari Italia. Alhasil laga pun berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit pertama.

Meski, penguasaan bola lebih di dominasi oleh Turki. Namun jual beli serangan langsung tersaji di awal laga-awal laga babak pertama.

Peluang pertama diperoleh Wales melalui Aaron Ramsey di menit ketiga, beruntung kiper Ugurcan Cakir masih mampu mengamankan gawang Turki dari kebobolan.

Kemudian Turki balas mengancam melalui Cengiz Under yang masih terlalu mudah untuk diamankan oleh kiper Danny Ward.

Jual beli serangan berakhir menjadi gol tiga menit jelang waktu normal habis. Adalah Ramsey yang berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Turki dan menyambut umpan dari Gareth Bale sebelum kemudian mengecoh kiper Cakir. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Jalannya babak kedua

Memasuki babak kedua, Turki semakin meningkatkan agresivitasnya. Namun, ketenganan para pemain Wales menjadi kunci di laga ini.

Permainan sabar the Dragon membuahkan hasil apik. Yang pertama melalui peluang tendangan penalti Bale di menit ke-61, sayangnya sang kapten gagal menunaikan tugasnya karena bola melambung ke atas gawang Turki.

Yang kedua, di menit 90+5, lagi-lagi Bale menjadi aktornya, namun kali ini membuahkan hasil setelah umpan pendeknya diteruskan Connor Roberts menjadi gol. Sebelum memberikan assist, Bale terlebih dahulu sukses melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Turki.

Gol dari Roberts tersebut menutup laga kedua Grup F yang mempertemukan Turki vs Wales. Hasil ini membuat langkah Turki ke babak selanjutnya semakin berat, sementara Wales cukup senang karena dengan empat poin yang mereka raih satu kaki mereka sudsh berada di babak 16 besar. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.