Gaya Hidup

Jadi Sultan Andara Hingga Beli Cilegon United, Ini Tips Sukses dari Raffi Ahmad

Selasa, 06 April 2021 - 14:20
Jadi Sultan Andara Hingga Beli Cilegon United, Ini Tips Sukses dari Raffi Ahmad Raffi Ahmad. (FOTO: Instagram/Raffinagita1717)

TIMES SIBOLGA, JAKARTARaffi Ahmad kembali menjadi perbincangan. Itu setelah ia membeli klub sepakbola Cilegon United.

Usut punya usut, bisnis Raffi Ahmad ternyata menggurita dan menjadi sumber pemasukan yang tak kalah besar. Dikabarkan, kekayaan suami dari Nagita Slavina itu ditaksir senilai Rp 400 miliar.

Bisnis Raffi Ahmad sendiri ternyata tidak hanya satu atau dua jenis saja. Mulai dari makanan hingga klub bola itu. Namun diketahui, kesuksesan Raffi tak digapai dengan begitu saja.

Raffi Ahmad mengungkapkan honornya saat pertama kali membintangi sinetron hanya Rp 500.000 saja. Saat itu, Raffi datang ke Jakarta untuk ikut casting karena ingin membantu perekonomian keluarganya.

Lalu apa sih, rahasia sukses Raffi. Dalam suatu video yang diunggah oleh Facebook Raffi Nagita, Raffi membagikan motivasi sukses dalam karir yang dirintisnya tersebut.

1. Tidak Menyerah

Raffi mengatakan, untuk menggapai kesuksesan, jangan pernah mengenal menyerah. Dulu kata dia, saat sootting, ia hanya dibayar Rp 500 ribu. Tak hanya itu, saat menjalani karir itu, ia harus pulang pergi dari Bandung ke Bogor dengan naik bus.

Kata Raffi, proses itulah yang harus kita lalui dengan tanpa menyerah. "Papa bilang, jangan bekerja untuk uang. Biarlah uang datang kepada kita, karena kita bekerja. Karena jika kita bekerja karena uang,  taktunya namanya manusia ada ambisi. Ambisi boleh, tapi jangan berbentuk ambisi yang terlalu," katanya.

2. Berbagi

Selain itu, Sultan Andara itu juga mengatakan, ketika sudah mendapatkan rezeki, jangan pernah sungkan untuk berbagi kepada orang lain. Menurutnya, hal itu akan mendukung kesuksesan kita ke depannya. "Rezeki yang kita punya, kita harus bagi kepada siapapun itu," jelasnya.

3. Silaturahmi

Raffi Ahmad menyampaikan, jangan sampai putus tali silaturahmi kepada siapapun. Hal itu kata dia, adalah sumber rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

"Papa selalu bilang, sapa setiap orang. Silaturahmi itu penting. Karana Allah itu memberikan rezeki itu bukan hanya uang saja. Tapi pertemuan, bertemu dengan orang itu rezeki. Kalau saya liat orang, dia gak liat, saya bisa sapa duluan. Karena itu sumber rezeki kita," jelasnya.

"Pasti Allah itu akan memberikan rezeki kepada kita. Asal kita ikhlas. Itu sih yang bisa saya share kepada kalian," katanya.

4. Jangan Lupa Bersyukur

Yang tak kalah lebih penting lanjut Raffi, yakni selalu bersyukur apa yang telah kita miliki dan apa yang telah kita capai. Ia pun mengaku, saat hendak tidur, ia tidak langsung memejamkan mata begitu saja. Tapi ia berdoa terlebih dahulu dan berterima kasih kepada Allah, atas apa yang telah diberikan-Nya.

"Bersyukur. Itu yang paling penting. Karena kita suka lupa gitu. Saya setiap mau tidur itu lima menit sepuluh menit itu suka bicara pada diri sendiri. Saya selalu berterima kasih apa yang sudah saya lalui. Dalam hal kecil, kita harus bersyukur. Terutama pada diri sendiri," ujar Raffi Ahmad. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.