Berita

Kota Madinah Kota Sehat di Dunia Versi WHO

Senin, 25 Januari 2021 - 14:15
Kota Madinah Kota Sehat di Dunia Versi WHO Kota Madinah mendapatkan pengakuan sebagai Kota Sehat dari WHO. (Foto: wordpress.com)

TIMES SIBOLGA, JAKARTAKota Madinah di Arab Saudi mendapat pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Tim WHO menilai bahwa kota suci tersebut memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat. 

Menurut informasi dari ArabNews, Kota Madinah dengan populasi lebih dari 2 juta ini dinyatakan telah menerapkan semua standar program kota sehat yang dirilis WHO. Tim WHO menegaskan bahwa Madinah telah mencapai semua kriteria, dengan cara yang inovatif, dengan adanya inisiatif tertentu yang dapat direplikasi, di kota-kota lain di dalam Kerajaan Arab Saud maupun luar negeri.

Tercatat sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan telah membantu mempersiapkan akreditasi WHO untuk program kota sehat ini. Termasuk kemitraan strategis dengan Universitas Taibah untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik untuk tinjauan organisasi.

WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota-kota di Arab Saudi lainnya, yang berminat mengikuti program kota sehat. Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial. 

WHO juga menyebutkan bahwa kota sehat juga memperluas sumber daya komunitas yang memungkinkan orang untuk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.