Berita

Panglima TNI Pantau 2 Titik Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Kudus 

Kamis, 17 Juni 2021 - 20:13
Panglima TNI Pantau 2 Titik Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Kudus  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, mengunjungi Kabupaten Kudus, Kamis (17/6/2021). (Foto: Puspen TNI)

TIMES SIBOLGA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, mengunjungi Kabupaten Kudus, Kamis (17/6/2021). Jajaran tinggi ini memantau langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 2 tempat berbeda di Kabupaten Kudus.

Seperti yang diketahui, lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus, saat ini belum terkendali. Bahkan jumlah desa/kelurahan yang memasuki kategori zona merah menjadi lebih banyak hingga saat ini. 

panglima vaksinasi kudus 2

Target vaksinasi di titik pertama hari ini sejumlah 5000 dosis, sedangkan di titik kedua sebanyak 13000 dosis yang akan dilaksanakan selama 2 hari. 

Saat peninjauan Serbuan Vaksinasi, Panglima TNI kembali mengingkatkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan. 

"Sudah seharusnya kita menjadikan disiplin protokol kesehatan sebagai kebutuhan utama kita, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tegas Panglima TNI. 

panglima vaksinasi kudus 3

Disamping itu juga Panglima TNI menyampaikan agar petugas PPKM skala mikro selalu siaga membantu pelaksanaan testing dan tracing untuk menemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 sedini mungkin. 

"Kasus konfirmasi yang dapat diidentifikasi sedini mungkin akan memungkinkan perawatan yang lebih baik dan mencegah terjadinya penularan yang lebih luas. Optimalkan fungsi PPKM skala mikro dengan membantu penegakkan protokol kesehatan, pemantauan kasus aktif, kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri," Ungkap Panglima TNI. 

Panglima TNI juga menyampaikan Strategi yang akan dilaksanakan untuk wilayah kudus guna menekan laju kasus positif Covid-19. Salah satunya dengan melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

panglima vaksinasi kudus 4

"TNI Polri akan mempercepat Vaksinasi Nasional termasuk dia Kabupaten Kudus. Disamping itu juga pelaksanaan PPKM Skala Mikro secara ketat baik di zona merah, Zona orange dan Zona kuning, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021 (Tentang Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019)," tegas Panglima TNIagar dapat menekan laju kasus Covid-19. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sibolga just now

Welcome to TIMES Sibolga

TIMES Sibolga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.